fbpx

9+ Plugin Affiliate WordPress – Untuk Meningkatkan Profit Bisnis Anda!

|

48 Dilihat

Apakah Anda Ingin memulai program affiliate marketing untuk memperluas jangkauan bisnis Anda? Jika ya, maka Anda perlu menambahkan plugin affiliate WordPress, plugin affiliate akan memudahkan Anda mengelolah member dan pembayaran komisi.

Dalam artikel ini, kita akan membahas apa saja plugin affiliate yang bisa Anda gunakan dan tips memilih plugin yang sesuai untuk bisnis Anda. Yuk, lanjutkan membaca hingga selesai.

Apa itu Affiliate Marketing?

Sebelum lanjut ke daftar plugin, saya akan jelaskan sedikit tentang apa itu affiliate marketing dan keuntungan yang akan Anda dapatkan.

Affiliate marketing adalah suatu sistem di mana pemilik suatu produk atau jasa menawarkan komisi kepada orang lain yang berhasil menjual produk atau jasa tersebut kepada pelanggan. 

Ada beberapa keuntungan bagi pemilik produk atau jasa yang menggunakan affiliate marketing:

  1. Penjualan yang lebih luas: Afiliasi dapat membantu meningkatkan penjualan produk atau jasa ke pasar yang lebih luas, karena afiliasi dapat menjangkau pelanggan yang mungkin tidak dapat di jangkau oleh pemilik produk atau jasa sendiri.
  2. Penghasilan pasif: Afiliasi akan terus menghasilkan penjualan bagi pemilik produk atau jasa, bahkan jika pemilik produk atau jasa tidak melakukan promosi.
  3. Data pelanggan: Afiliasi dapat memberikan data pelanggan kepada pemilik produk atau jasa, yang dapat digunakan untuk memahami kebutuhan pelanggan.

Apa itu Plugin Affiliate WordPress?

Plugin affiliate WordPress adalah plugin yang memungkinkan Anda untuk menambahkan fitur afiliasi ke website WordPress Anda. Plugin-plugin ini yang memungkinkan Anda untuk mengelola link dan banner afiliasi, melacak konversi dan penjualan, dan membayar komisi. 

Dengan bantuan plugin-plugin ini, Anda dapat dengan mudah mengelola dan menjalankan program afiliasi.

Daftar Plugin Affiliate WordPress

Berikut ini adalah beberapa daftar plugin affiliate WordPress yang paling banyak digunakan dengan fitur yang lengkap:

1. AffiliateWP

AffiliateWP

Harga $149 Per Tahun

AffiliateWP merupakan plugin affiliate paling populer untuk WordPress. Plugin ini menyediakan semua fitur yang Anda butuhkan untuk mengelola program afiliasi Anda, termasuk pelacakan link, manajemen afiliasi, dan pelacakan pembayaran.

2. Easy Affiliate

Plugin Affiliate WordPress Easy Affiliate

Easy Affiliate

Harga $99 Per Tahun

Easy Affiliate adalah salah satu plugin afiliasi populer untuk WordPress. Plugin ini memungkinkan Anda menambahkan program afiliasi ke WordPress Anda. Ini membantu memantau dan mengelola klik, penjualan, pembayaran, dan lainnya. 

3. WP Affiliate Manager

Plugin Affiliate WordPress WP Affiliate Manager

WP Affiliate Manager

Gratis

WP Affiliate Manager merupakan affiliate yang memungkinkan Anda untuk melacak klik, konversi, dan penjualan. Plugin ini juga memiliki sistem pendaftaran, login dan pengelolaan pembayaran yang memudahkan Anda untuk membayar afiliasi.

4. Ultimate Affiliate Pro

Plugin Affiliate WordPress Ultimate Affiliate Pro

Ultimate Affiliate Pro

Harga $49

Ultimate Affiliate Pro adalah Plugin Afiliasi yang memiliki fitur lengkap untuk WordPress dan WooCommerce. Plugin ini memungkinkan Anda menyediakan platform premium untuk Afiliasi Anda dengan hadiah dan jumlah yang berbeda berdasarkan Peringkat atau Penawaran Khusus.

Setiap Afiliasi dapat membuat Kampanye Pemasaran sendiri dan membawa lebih banyak Afiliasi melalui strategi Multi-Level-Marketing (MLM).

5. SUMO Affiliates Pro

Plugin Affiliate WordPress SUMO Affiliates Pro

SUMO Affiliates Pro

Harga $49

SUMO Affiliates Pro dilengkapi dengan lebih dari 50 modul dan integrasi sehingga dapat digunakan beragam pelanggan dengan berbagai kebutuhan. Beberapa modul yang termasuk di antaranya adalah Signup Commissions, Social Share, URL Masking, dan Pushover Notifications.

Bagi Anda yang tidak menyukai plugin berlanggan, SUMO Affiliates Pro sangat cocok untuk toko Anda. Karena dengan sekali bayar Anda akan mendapat 6 bulan support dan free update selamanya.

6. Solid Affiliate

Plugin Affiliate WordPress Solid Affiliate

Solid Affiliate

Harga $99 Per Tahun

Jika Anda menggunakan WooCommerce dan ingin menambahkan program afiliasi, Solid Affiliate merupakan plugin afiliasi yang sangat cocok. Ini adalah satu-satunya solusi yang dibuat dari awal untuk kebutuhan toko WooCommerce dan mencakup semua fiturnya dalam satu plugin

7. Affiliates by Itthinx

Plugin Affiliate WordPress Affiliates by itthinx

Affiliates by itthinx

Gratis

Affiliates by itthinx adalah pilihan plugin yang menarik jika Anda mencari plugin affiliasi untuk WordPress yang dapat digunakan secara gratis. Plugin ini memungkinkan Anda untuk menambahkan link afiliasi ke website Anda hanya dalam beberapa menit.

8. YITH WooCommerce Affiliates

Plugin Affiliate WordPress YITH WooCommerce Affiliates

YITH WooCommerce Affiliates

Gratis – Premium € 129,99 Per Tahun

YITH WooCommerce Affiliates menyediakan versi gratis untuk Anda yang ingin membuat program afiliasi di WooCommerce. Anda dapat menyesuaikan komisi untuk masing-masing produk di WooCommerce.

9. Sejoli Plugin

Sejoli Plugin

Harga Rp.549rb Per Tahun

Sejoli adalah plugin aflliate yang dibuat oleh developer lokal yang bisa Anda gunakan untuk berjualan produk fisik maupun produk digital. Plugin ini memiliki fitur yang lengkap dan telah disesuaikan dengan kebutuhan pasar Indonesia.

Plugin ini juga memberikan dapat digunakan bersama dengan plugin WooCommerce, dengan menggunakan WooCommerce Anda dapat membuat toko online dengan fitur yang lengkap.

10. Salesloo

Plugin toko online WordPress Salesloo

Salesloo

Harga Rp.499rb Per Tahun

Salesloo merupakan plugin aflliate dan membership buatan lokal yang mudah digunakan dan memiliki tampilan minimalis. Plugin Salesloo dibuat khusus untuk berjualan produk digital, Anda dapat membuat sistem membership, proteksi konten dan integrasi dengan plugin Tutor LMS.

Tips Memilih Plugin Affiliate WordPress

Ketika memilih plugin affiliate WordPress, penting untuk memastikan Anda memilih yang tepat. Berikut adalah beberapa tips menemukan plugin yang tepat:

  1. Mudah digunakan – Plugin affiliate harus menawarkan dashboard yang mudah digunakan yang tidak membutuhkan banyak waktu untuk dipelajari.
  2. Mengelola url afiliasi – Menyimpan, dan mengelola tautan afiliasi adalah fitur yang harus dimiliki dalam plugin yang Anda pilih.
  3. Terintegrasi dengan metode pembayaran – Plugin affiliate harus memberi dukungan dengan semua opsi pembayaran pembayaran yang Anda gunakan seperti Transfer Bank, PayPal, atau payment gateways.
  4. Menggenerate link affiliate – Pastikan partner afiliasi dapat dengan mudah mendapatkan link affiliate untuk dibagikan.
  5. Dashboard member, pastikan plugin menyediakan halaman yang bisa digunakan para affiliasi untuk melihat performa link yang mereka bagikan, produk yang berhasil terjual, dan laporan bulanan yang mereka dapatkan.

Walaupun beberapa plugin affiliate WordPress yang saya tuliskan sebelumnya menyediakan versi Gratis, tetapi sangat disarankan untuk menggunakan versi premium agar Anda mendapatkan hasil yang maksimal.

Kesimpulan

Plugin affiliate WordPress dapat memudahkan Anda untuk menambahkan fitur afiliasi ke website Anda, memantau jumlah klik, penjualan, dan membayar komisi afiliasi.Jika Anda, berjualan di Indonesia pilihan plugin affiliate WordPress buatan lokal seperti Sejoli dan Salesloo mungkin adalah pilihan terbaik karena disesuaikan dengan kebutuhan market dan dukungan pembayaran Indonesia.

Demikian artikel tentang daftar plugin affiliate WordPress yang bisa Anda gunakan melengkapi kebutuhan bisnis Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan yang terkait tentang artikel ini, silakan tuliskan pesan di kolom komentar.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Menarik Lainnya