Blogger

8 Template Toko Online Blogger: Mulai Jualan Online Praktis

Apakah Anda berencana membuat toko online, tetapi tidak memiliki kemampuan teknis untuk mengelola domain dan hosting? Jika iya, Anda dapat menggunakan Blogger untuk memulai berjualan online.

Blogger sendiri merupakan platform yang biasa digunakan untuk membuat website blog. Tapi, dengan bantuan template toko online Blogger dalam artikel ini, Anda dapat menggunakan Blogger untuk membuat toko online, menambahkan produk dan menambahkan tombol pembelian.

Dari sekian banyak pilihan template toko online Blogger yang tersedia, saya telah mengumpulkan dan memilih template-template paling baik dari segi desain, fitur dan kompatibilitas dengan platform Blogger. Yuk simak dan temukan template yang sesuai dengan kebutuhan toko online Anda!.

Kelebihan Menggunakan Toko Online Blogger

Kelebihan membuat toko online di Blogger sebagai berikut:

  • Gratis: Anda dapat menggunakan secara gratis, sehingga biaya pembuatan toko online lebih terjangkau.
  • Mudah digunakan: Blogger sangat mudah digunakan bahkan bagi pemula yang baru di dunia website.
  • Tidak membutuhkan domain dan hosting: Anda tidak perlu pengetahuan teknis untuk mengelola domain dan hosting.

Kekurangan Menggunakan Toko Online Blogger

Kekurangan membuat toko online di Blogger sebagai berikut:

  • Fitur terbatas: Karena Blogger diciptakan untuk keperluan blogging, jadi fitur toko yang Anda dapatkan akan sangat terbatas. Dengan menggunakan Blogger Anda tidak akan mendapatkan data pesanan, laporan penjualan dan data member.
  • Integrasi pembayaran: Anda hanya bisa menggunakan metode pembayaran transfer bank manual dan tidak bisa mengintegrasikan dengan metode pembayaran otomatis seperti Paypal, Kartu Kredit atau Payment Gateways.

Daftar Template Toko Online Blogger

Berikut beberapa daftar template toko online Blogger yang bisa Anda gunakan.

1. Souq Store

Template Toko Online Blogger Souq Store

Souq Store

Gratis – versi Premium $35

Souq Store merupakan template toko online Blogger gratis yang dikembangkan oleh bloggertheme9. Dengan menggunakan template Souq Store, Anda dapat menampilkan produk berdasarkan kategori di halaman home.

Template ini juga menyediakan tombol pembelian via WhatsApp dan tombol share sosial media di halaman produk.

2. Toko Shop

Template Toko Online Blogger Tokoshop

Toko Shop

Harga Rp 140.000

TokoShop adalah template toko online Blogger yang memiliki fitur checkout melalui WhatsApp dan email. Template ini memiliki desain yang menarik untuk website toko online Anda. 

Fitur unggulan dari Tokoshop adalah fitur daftar Wishlist, yang memungkinkan pembeli potensial untuk menyimpan produk yang menarik untuk dibeli dan menyimpannya di browser mereka. Selain itu, template ini dilengkapi dengan banner slide untuk menampilkan produk unggulan atau promo toko.

3. Tokoside

Template Toko Online Blogger tokoside

Tokoside

Harga Rp.170.000

Tokoside adalah template toko online Blogger dengan tampilan yang minimalis. Template Tokoside menyediakan fitur custom desain, jadi Anda dapat mengatur background, warna, dan layout yang ingin digunakan tanpa harus memiliki pengetahuan koding.

Memiliki fitur yang cukup lengkap seperti tombol pemesanan dan tombol pembelian via marketplace. Jadi, Anda dapat menghubungkan produk dan mengizinkan pelanggan untuk melakukan pembelian di marketplace.

4. Super Bli Bli

Template Toko Online Blogger super bli bli

Super Bli Bli

Rp. 215.000

Super Bli Bli adalah template toko online Blogger uang memiliki desain yang mirip dengan marketplace Blibli. Dengan menggunakan template Super Bli Bli, Anda dapat membuat toko online dengan fitur lengkap dan terintegrasi dengan WhatsApp.

Template ini mendukung perhitungan ongkos kirim sehingga memudahkan pelanggan menghitung total biaya yang harus dibayarkan.

5. Bospedia

Template Toko Online Blogger bospedia

Bospedia

Rp. 192.000

Bospedia adalah salah satu template toko online Blogger yang memiliki desain yang mirip dengan marketplace Tokopedia. Template ini dilengkapi dengan fitur perhitungan ongkos kirim dan checkout melalui WhatsApp, sehingga memudahkan proses pembelian pelanggan.

6. Bukamart

Template Toko Online Blogger bukamart

Bukamart

Gratis

Bukamart adalah template Blogger toko online gratis buatan indonesia. Memiliki desain tampilan yang simple sehingga sangat cocok untuk Anda yang baru memulai untuk berjualan online.

Tersedia banner yang bisa Anda tampilkan di halaman home dan widget logo kurir Indonesia seperti JNT,JNE,GO SEND,dll.

7. VioToko

Template Toko Online Blogger viotoko

VioToko

Harga Rp 195.000

VioToko adalah template toko online yang dikembangkan khusus untuk platform Blogger. Dengan menggunakan template Vio Toko, Anda dapat menampilkan produk dan tombol beli melalui WhatsApp pada website Anda.

Selain itu, tersedia juga tombol SMS dan telpon untuk mempermudah pelanggan untuk menghubungi admin toko.

8. KuToko

Template Toko Online Blogger kutoko

KuToko

Harga Rp 195.000

KuToko adalah sebuah template toko WhatsApp yang dikembangkan oleh developer yang sama dengan pengembang template VioToko. KuToko menjadi pilihan alternatif yang menarik dengan desain tampilannya.

Dengan menggunakan KuToko, Anda dapat menampilkan produk berdasarkan kategori di halaman home, banner slide yang bisa digunakan untuk produk unggulan dan promo dan widget testimonial.

Alternative Toko Online Blogger

Selain menggunakan Blogger, Anda dapat membuat toko online dengan beberapa platform atau layanan yang dibuat khusus untuk kebutuhan toko online seperti:

Kesimpulan

Blogger mungkin dikenal sebagai platform untuk blogging, tapi dengan template yang tepat, platform ini juga dapat digunakan untuk membuat toko online sederhana. 

Meskipun fitur yang tersedia tidak selengkap platform e-commerce lainnya, template yang tersedia untuk Blogger dalam daftar artikel ini cukup untuk memulai toko online dengan biaya yang murah.

Demikian artikel tentang template toko online Blogger. Jika Anda memiliki pertanyaan yang terkait tentang tutorial ini, silakan tuliskan pesan di kolom komentar.

Cloud Hosting Indonesia
Bagikan artikel ini:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.