fbpx

11 Template Toko Online WordPress Desain Menarik & Gratis

|

63 Dilihat

Ingin membuat toko online WordPress? Salah satu yang perlu Anda siapkan adalah memilih template toko online yang tepat sesuai dengan merek bisnis dan tentunya dengan waktu loading yang cepat.

Template toko online WordPress yang menarik memang kebanyakan berbayar. Tapi pada artikel ini saya akan tuliskan beberapa daftar Template gratis yang bisa Anda gunakan. Tentunya, dengan tampilan yang tak kalah menarik dengan tema Premium.

Tips Memilih Template Toko Online WordPress Gratis

Desain yang menarik dan responsive

Desain yang menarik akan membuat toko online Anda tampil profesional dan meningkatkan kepercayaan pelanggan Anda. Desain yang responsif akan membuat website Anda dapat diakses dari semua perangkat yang digunakan baik desktop, tablet, maupun smartphone.

Loading Cepat

Loading yang lama akan membuat pelanggan meninggalkan toko Anda sebelum melakukan pembelian. Pastikan tema Anda memiliki loading yang cepat agar pengunjung tidak merasa jenuh hanya untuk menunggu untuk memilih produk dan melakukan transaksi.

Mendukung Plugin WooCommerce

WooCommerce merupakan plugin toko online WordPress yang paling populer saat ini. Menyediakan fitur dan dukungan add on terlengkap. Oleh karena itu pastikan template toko online yang Anda gunakan mendukung dan terintegrasi penuh dengan WooCommerce.

Forum dukungan

Karena Anda memilih menggunakan template gratis, Anda hanya bisa menggunakan forum diskusi untuk mengatasi masalah. Pastikan forum diskusi yang disediakan masih aktif dan memberikan solusi pada pertanyaan yang diajukan.

Rekomendasi Template Toko Online Gratis

Berikut daftar template toko online WooCommerce dengan desain menarik.

1. Woovina

Woovina merupakan template WooCommerce yang memiliki banyak pilihan template yang bisa Anda pilih menyesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda. Panel customizer yang menyediakan puluhan opsi dapat Anda gunakan untuk mengatur background, color, font dan layout.

Tersedia 60+ pilihan template siap import yang membantu Anda untuk memiliki toko online lebih cepat dan praktis.

2. Botiga

Botiga merupakan tema WooCommerce gratis yang memiliki desain yang bersih. Dengan Botiga Anda dapat dengan mudah untuk menampilkan produk unggulan atau produk populer. Mendukung Block editor sehingga Anda dapat membantu Anda untuk membuat halaman home menjadi lebih interaktif.

3. Woostify

Woostify merupakan tema WordPress eCommerce yang hadir dengan fitur yang diciptakan khusus untuk WooCommerce, seperti beberapa layout untuk halaman produk Anda dan opsi keranjang. 

Tema ini juga menyediakan starter template yang bisa Anda gunakan langsung dan mendukung page builder Elementor.

4. The Virtue

The Virtue merupakan tema WordPress eCommerce yang dibuat dengan framework Bootstrap sehingga 100% responsif dan mendukung semua perangkat. Desain multiguna sangat cocok untuk website bisnis, toko online, portofolio, atau situs pribadi apa pun.

5. Nozama Lite

template Toko Online WordPress nozama lite

Nozama Lite

Nozama Lite merupakan tema WordPress eCommerce dengan desain yang terinspirasi tampilan marketplace Amazon. Nozama dibangun dan dioptimalkan untuk WooCommerce dan mendukung beberapa page builder seperti Elementor, Divi Builder, dan Beaver Builder.

6. Storefront

Storefront merupakan tema WordPress eCommerce yang dikembangkan langsung oleh tim WooCommerce, jadi tidak perlu lagi ragu soal kompatibilitasnya. Jika Anda mencari template toko online yang ringan, sederhana, dan tanpa tambahan fitur? Storefront merupakan pilihan yang tepat.

7. Shopstar

Shopstar adalah tema WordPress eCommerce yang super stylish, responsif, mudah digunakan, cocok digunakan untuk toko online, website fashion, atau blog. Terintegrasi dengan plugin populer seperti SiteOrigin Page Builder dan WPForms.

8. eStore

eStore adalah tema WordPress eCommerce gratis sepenuhnya kompatibel dengan plugin WooCommerce dan YITH WooCommerce Wishlist. Sebagai pemilik toko online, Anda dapat dengan mudah menarik pelanggan dan menjual produk dengan tema ini.

9. Zigcy Lite 

Zigcy Lite merupakan Tema WooCommerce yang mudah disesuaikan dengan fitur customizer sehingga Anda dapat membuat sebuah toko online yang unik. Tema Zigcy Lite Ini juga memiliki 3 demo template demo yang dapat Anda impor hanya dengan satu sehingga Anda akan langsung mendapatkan tampilan seperti website demo.

10. Own Shop theme

Own Shop theme merupakan tema WordPress eCommerce yang dapat Anda gunakan untuk memenuhi berbagai macam keperluan bisnis. Tema telah dibangun dalam dengan fitur customizer dan mendukung plugin populer seperti Elementor, Beaver Builder, Asal Situs, Contact Form 7, Jetpack dll. 

11. eCommerce Plus

template Toko Online WordPress eCommerce Plus

eCommerce Plus

eCommerce Plus adalah tema WordPress eCommerce responsive multiguna yang cocok untuk kebutuhan pribadi, blog, toko, portofolio, dan bisnis toko online apa pun. Tema dibuat dengan desain yang menarik, bersih, mudah digunakan, responsif, dan disertakan opsi customizer.

Kesimpulan

Desain toko online yang menarik dan cepat diakses akan membuat pengunjung merasa nyaman berbelanja di website Anda. Website yang mudah diakses akan membuat bisnis menjadi lebih berkembang dan menghasilkan lebih banyak penjualan.

Rekomendasi Template Premium WordPress

Selain template gratis, Anda juga dapat menggunakan template premium seperti Saudagar WP, LarisManis, atau CepatLakoo. Template premium ini menyediakan fasilitas import demo yang memudahkan Anda mendapatkan website yang siap pakai dengan cepat. Jadi sangat cocok digunakan untuk pemula.

Demikian artikel tentang daftar template toko online WordPress yang bisa Anda gunakan secara gratis. Jika Anda memiliki pertanyaan yang terkait tentang tutorial ini, silakan tuliskan pesan di kolom komentar.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Menarik Lainnya